Yamaha V-ixion 2017 memang masih belum menunjukan perubahan, namun beberapa waktu lalu beredar kabar akan sosok yang menurut beberapa sumber itu adalah salah satu penerus All New Yamaha Vixion, yang sedang melakukan tes jalan, namun pihak yamaha sendiri menampik kabar beredarnya tampang Vixion terbaru tersebut dan tidak banyak memberikan komentar terkait beredarnya renderan yamaha vixion tersebut.
Dari bentuk yang terparkir di sebuah pom bensin tersebut kemudian muncul berbagai desain perkiraan akan bentuk yang mungkin lebih bagus seperti yang terlihat pada gambar yang beredar berikut ini. jika memang perawakan yang akan dikeluarkan pihak yamaha memang demikian makan ini akan menjadi perubahan baru bagi Vixion dalam kiprahnya sebagai motor sport naked yang akan menggebrak pasar dikelas 150 cc.
Secara perawakan memang tidak banyak yang berubah, hanya saja pada bagian rangka lebih menunjukan ketangguhannya dengan menonjolkan pada bagian depan, untuk bentuk posisi mesinnya sendiri terlihat masih sama dengan yang versi terdahulu, namun walau demikian ini masih sebatas perkiraan yang dilakukan tangan-tangan kreatif pecinta Otomotif, ini masih sebatas perkiraan saja.
Sedangkan bocoran lain dimana spek yang bakan disematkan seperti penggunaan lampu LED baik depan maupun belakang, lalu sistem pengaman yang akan ditingkatkan dengan menyertakan sistem ABS, dan mesin yang akan digunakan juga akan ditingkatkan menjadi 155 cc dengan fitur VVA, jika ini benar maka Vixion 2017 terbaru ini bisa dikatakan sebagai versi naked bike dari Yamaha R15 terbaru karena spek mesin yang digunakannya sama, hanya saja beda sistem ABS.
Head Light
Desain lampu utama dan model visor yang agresif membuat tampilannya sporty dan aerodinamis.
Liquid Cooling System
Sistem pendingin mesin tipe cairan, suhu mesin stabil & performa maksimal.
Forged Piston & DiASil Cylinder
3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan
Deltabox Frame
Kestabilan yang sempurna dalam bermanuver.
Double Disc Brake
Membuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang.
Monocross Suspension
Motor lebih stabil saat berkendara
Assist Grip
Desain pegangan penumpang menyatu dengan body. Keren dan Sporty
Sporty Under Cowl
Semakin aerodinamis dan keren dengan Under Cowl membuat tampilan lebih sporty.
Pass Beam & Engine Cut-Off
Praktis menggunakan lampu jauh saat memberikan tanda ke pengendara lain & mudah saat mematikan mesin dan menjadi ciri khas motorsport.
Big Torque Engine 150cc 4 valves
Fuel Injection bertenaga & responsif, lulus uji emisi Euro 3.
Mesin
TIPE MESIN | Liquid cooled 4-stroke, SOHC |
JUMLAH / POSISI SILINDER | Single cylinder / Tegak |
DIAMETER X LANGKAH | 57,0 x 58,7 mm |
PERBANDINGAN KOMPRESI | 10,4 : 1 |
DAYA MAKSIMUM | 12.2kW/8500rpm |
TORSI MAKSIMUM | 14.5Nm/7500rpm |
SISTEM STARTER | Elektrik starter & Kickstarter |
SISTEM PELUMASAN | Basah |
KAPASITAS OLI MESIN | Total = 1,15 L ; Berkala = 0,95 L ; Ganti filter oli = 1,00 L |
SISTEM BAHAN BAKAR | Fuel Injection |
TIPE KOPLING | Basah, Kopling manual , Multiplat |
TIPE TRANSMISI | Constant mesh, 5-kecepatan |
EmoticonEmoticon